genset hemat energi

BALANCE. Sejauh ini, generator telah ditenagai oleh bensin. Dengan kemajuan dalam informasi dan teknologi selama dekade ini, inovasi-inovasi baru sedang dibuat dalam mesin-mesin generator yang ditenagai oleh gas atau LPG. Ini menghemat biaya operasi. Seorang petani yang ditanya tentang menggunakan gas yang mudah terbakar setelah menggunakan motor generator mengklaim bahwa itu lebih murah daripada menggunakan bensin. Perbandingan menggunakan bensin membutuhkan 5 liter bensin untuk mengeringkan sawah. Namun, ketika menggunakan gas, hanya 1-2 tabung gas dengan ukuran gas Rp yang dibutuhkan. 3000 / kg.

Mengingat keadaan beberapa komunitas di daerah terpencil yang jauh dari pusat jaringan PLN, generator sering digunakan untuk menerangi rumah-rumah penduduk. Sebagian besar dari mereka menggunakan mesin bensin. Seiring dengan harga bensin, yang cukup mahal saat menghabiskan RP. 50.000 untuk penduduk pedesaan, sehingga jumlahnya cukup mahal. Secara umum, penggunaan generator bensin adalah mesin berkapasitas kecil. Untuk generator dengan kapasitas yang cukup untuk menggunakan diesel. Generator dengan kapasitas besar biasanya digunakan oleh perusahaan dan industri.

Ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan ketika menggunakan motor generator, mulai dari harga, kekuatan, daya tahan, ukuran dan kompatibilitas barang dan lokasi. Pertimbangan ini diperlukan untuk menentukan kinerja mesin dan penghematan biaya pengoperasian.


Mesin generator yang menggunakan bensin dan solar harganya lebih mahal daripada mesin bensin. Saat ini harga untuk LP.3.000 / kg adalah bensin Rp.4500 / liter. eragenset menggunakan mobil untuk waktu yang lama dan terus menerus, mesin bensin jelas lebih mahal.

Untuk harga generator bensin dan diesel, itu benar-benar lebih murah daripada generator LPG. GGG Genset adalah model baru yang telah diinovasi untuk memberikan kepraktisan dan penghematan biaya. Sebenarnya, generator ini lebih mahal, tetapi biaya operasi dan perawatannya sangat sederhana dan murah. Karena didukung oleh gas, kandungan karbon dioksida berkurang secara drastis, membuatnya ramah lingkungan.

Dari segi kualitas dan penghematan, generator gas lebih menguntungkan. Genset LPG telah banyak digunakan di pasaran akhir-akhir ini, meskipun harganya cukup mahal dibandingkan dengan generator bensin. Namun, jika LPG dihitung berdasarkan biaya operasional jangka menengah dan panjang, pembiayaan LPG lebih murah. Seperti halnya generator 5,5 Kva yang diproduksi di Cina ketika mereka ada di pasaran, harga RP bervariasi. 7,1 juta untuk generator yang menggunakan bensin. Untuk generator LPG yang merupakan produk Cina dengan harga sekitar RP. 9,6 juta. Perbandingan harga yang membuat perbedaan wajar menjadi Rp2.500.000. untuk komputer.

Secara umum, generator LPG yang digunakan pada saat itu memiliki kapasitas 4,5 kVA, tetapi ada banyak keunggulan dibandingkan generator bensin. Untuk bahan bakar itu sendiri, pembakaran menggunakan gas dalam proses pembakaran lebih sempurna dan maksimal. Selain itu, penampilan mesin dipertahankan lebih lama karena tidak ada bahan bakar yang melekat pada mesin.

Selain itu, penggunaan bahan bakar untuk operasi lebih ekonomis. Perbandingan yang lebih dekat dihasilkan dari dimensi bahan bakar. Untuk bensin dengan 1 kWh sama dengan 0,7 l, ini setara dengan harga rata-rata Rp 3,150 untuk LPG untuk 1 kWh, yang setara dengan 0,32 kg, yang sesuai dengan nilai yang sesuai dengan 2,080 Rp. Karena itu perbedaan jumlah sangat jelas untuk penggunaan operasional bahan bakar, terutama jika penggunaannya cukup lama, perbedaan harga akan sangat terasa.

Manfaat lain menggunakan bensin dan tidak langsung mengoperasikan mesin adalah kurangnya bahan bakar. Namun, menggunakan gas, yang merupakan zat yang mengandung nitrogen sangat ringan, tidak meninggalkan sisa sedikit pun dari proses pembakaran dalam listrik. Di sisi lain, gas tidak mengeluarkan asap selama pembakaran, sehingga dapat diasumsikan ramah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *